[Sinopsis] Sound of Heart (2016) Ep. 5: Rekonstruksi Ingatan

Jo Suk dan Ae Bong kembali bertemu. Seperti halnya teman yang sudah lama tidak bertemu, Ae Bong dan Jo Suk ngobrol seputar kehidupan mereka. Salah satunya tentang pekerjaan.

Sinopsis The Sound of Heart (2016) Ep. 5: Rekonstruksi Ingatan
Drama webtoon 'Sound of Heart' (2016). (asianwiki) 
Ae Bong mengaku iri dengan Jo Suk yang bekerja sebagai komikus Webtoon, sementara dia hanyalah seorang pekerja kantoran. Pekerja kantoran bukanlah impiannya. Ia lalu bertanya pada Jo Suk, kenapa mau menjadi komikus.

Josuk memilih jalan karir sebagai komikus sebab dulu, ada seseorang yang melihat gambarnya, dan dia bahagia. Jo Suk kukuh terus menggambar demi membuat seseorang yang dia maksud tetap bahagia karenanya.

Topik pembicaraan mereka beralih ke masa-masa sekolah dulu. Jo Suk berpikir bahwa dulu Ae Bong menyukai dirinya. Meski Ae Bong sendiri punya pemikiran yang berbeda dengannya.

Dari memori Jo Suk, dia adalah sosok yang keren. Itulah sebabnya Ae Bong menjadi terpesona. Pikirnya, Ae Bong adalah gadis pemalu. Meski sangat menyukai Jo Suk, ia selalu menghindarinya.

Berbeda dengan Jo Suk, Ae Bong sendiri punya versi yang berbeda. Ia menyangka Jo Suk adalah orang sakit. Sehingga berbagai kejadian yang Jo Suk pikir Ae Bong menyukainya, hanyalah berasal dari rasa simpatik. Sampai sekarang, Jo Suk masih menggangap Ae Bong menyukainya dan sok jual mahal.

Satu kejadian di elevator benar-benar tak diduga keduanya. Liftnya mati, Jo Suk dan Ae Bong terjebak. Sementara orang yang bertugas saat itu -kebetulan adalah ayah Jo Suk, sedang sibuk memainkan ponselnya.

Di tempat yang berbeda, ibu Jo Suk menerima telepon dari seorang yang tak dikenalnya. Orang itu mengaku mengenal Jo Suk dan meminta mengirmkan uang karena mengalami kecelakaan. Sayang, pelaku penipuan itu gagal sebab alasan yang tidak rasional menurut ibunya.

Balik ke situasi hidup mati Jo Suk dan Ae Bong yang sedang terjebak. Keduanya nampak pasrah, sebelum Jo Suk menyadari belum menekan tombol lift. Kesalahpahaman Jo Suk terulang lagi. Dia pikir Ae Bong memeluk erat karena masih menyukainya. 

Jo Suk malah berpikir untuk membuat Ae Bong mengakui cintanya di saat genting seperti ini. Sementara kenyataanya, Ae Bong punya alasan sendiri. Ia terus memeluk hanya untuk menghindari Jo Suk menjadi curiga setelah memakan coklat miliknya.

Situasi menjadi memalukan bagi Jo Suk. Harapannya, di saat genting seperti ini, Ae Bong mengakuinya. Namun, apa yang nantinya diketahui Jo Suk malah menyakiti hatinya sendiri. Ae Bong menceritakan alasannya di hari ketika hujan.
"Harusnya aku tidak mengajakmu,"- Jo Suk.
Setelah hari itu, Jo Suk menelepon Ae Bong. Dia menyuruh Ae Bong mengecek kotak masuk surel. Ae Bong kemudian tertawa terbahak-bahak melihat gambar komik yang dikirim Jo Suk. Rupanya, seseorang yang dimaksud Jo Suk ketika Ae Bong bertanya perihal alasannya memilih menjadi komikus adalah Ae Bong. Saat itu, Ae Bong kelihatan bahagia ketika membaca komik yang Jo Suk gambar.

No comments:

Post a Comment