5 Film Romantis Jun Ji Hyun yang Wajib Ditonton

Nama Jun Ji Hyun atau Gianna Jun tidaklah asing di industri perfilman Korea. Memulai debut di usia 19 tahun, sudah banyak judul film yang sukses diperankan olehnya.

5 Film Romantis Jun Ji Hyun yang Wajib Ditonton
Jun Ji Hyun . (kpopzone)
Diantaranya adalah film bergenre romantis seperti My Sassy girl. Salah satu judul film yang ikut melambungkan namanya dalam deretan aktris papan atas negeri ginseng. 

Berikut daftar 5 film bergenre romantasi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun yang wajib ditonton.

1.  My Sassy Girl (2001)


sinopsis film korea my sassy girl 2001
My Sassy Girl. (soompi)
Beradu akting dengan Cha Taehyun, film My Sassy Girl sukses meduduki peringkat atas film terlaris di jamannya. Film ini berkisah tentang Gyun Woo, seorang mahasiswa yang secara tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang mabuk di kereta.

Pertemuan mereka kemudian mengubah takdir Gyun Woo. Hingga hubungan yang aneh kemudian terjalin diantara keduanya.

Sukses My Sassy Girl tidak hanya meliputi Asia, namun juga dunia internasional. Hingga Hollywood sempat membuat ulang di tahun 2008 dan diberi judul sama.


2. Windstruck (2004)


sinopsis film korea windstruck 2004
Windstruck. (asianwiki)
Dalam film ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai seorang polisi muda bernama Kyung Jin. Suatu hari ia secara tidak sengaja salah menangkap pelaku pencurian.

Kyung Jin salah sangka dengan Myung Wo (Jang Hyuk), seorang guru fisika yang ingin menangkap pelaku kejahatan tersebut. Dari sinilah kisah cinta keduanya dimulai.

Film bergenre romantis, komedi, fantasi dan aksi ini, merupakan cikal bakal dari film sebelumnya Jun Ji Hyun, yaitu My Sassy Girl. Meskipun jalan ceritanya sedikit tidak nyambung.

3. Daisy (2006)


sinopsis film korea daisy 2006
Daisy. (koreanfilm org)
Berbeda dari dua film sebelumnya. Daisy lebih mengangkat kisah drama romantis serta thriller. Mengisahkan seorang pelukis korea bernama Hye Young, terlibat kisah cinta segitiga.

Jung Woo Sung yang berperan sebagai Park Yi, seorang penembak jitu tak sengaja bertemu dengan Hye Young di jalanan Amsterdam. Lokasi Park Yi melukis. Tiap harinya ia selalu mengirimkan bunga.

Park Yi sendiri menyangka bahwa Jung Woo (Lee Sung Jae), seorang interpol, pengagum rahasianya selama ini. Kisah cinta segitiga pun kemudia merebak diantara ketiganya.


4. Il Mare (2000)


sinopsis film korea il mare 2000
Il Mare. (asianwiki)
Il Mare dalam bahasa Italia bisa diartikan sebagai ‘Laut’. Set lokasi rumah yang menjadi tempat cerita ini berlangsung. Film ini bercerita tentang dua orang yang hidup di waktu yang berbeda namun di rumah yang sama.

Eun Joo dan Sung Hyun (Lee Jung Jae) lalu berkomunikasi dengan surat yang diletakkan di dalam sebuah kotak surat. Kotak ini secara ajaib bisa melintasi waktu dan menjadi penghubung diantara keduanya.

Sama seperti My Sassy Girl, Il Mare turut dibuat ulang versi Hollywoodnya. Dibuat dua tahun lebih awal dari My Sassy Girl, tepatnya di tahun 2006 yang diberi judul The Lake House.

5. White Valentine (1999)


sinopsis film korea  white valentine 1999
White Valentine. (hancinema)
White Valentine adalah film yang menandai debut Jun Ji Hyun sebagai aktris film. Berperan sebagai Jung Min, ia beradu akting dengan Park Shin Yang yang memerankan Hyun Jun.

Tanpa sengaja kisah cinta keduanya terjalin lewat surat. Surat yang berisi pesan yang dibawa oleh seekor burung merpati. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu meski tanpa mengenali wajah masing-masing.

Jadi, mana nih film romantis Jun Ji Hyun yang kalian favoritkan?

White Valentine (1999)
Il Mare (2000)
My Sassy Girl (2001)
Windstruck (2004)
Daisy (2006)

No comments:

Post a Comment