‘Goodbye’, Lagu Perpisahan 2NE1 dengan Blackjack

Setelah sebelumnya I.O.I merilis lagu terakhir mereka sebagai sebuah grup, kini giliran 2NE1, senior mereka di industri hiburan negeri ginseng. 2NE1 secara gamblang menggunakan ‘Goodbye’ sebagai judul lagu perpisahan mereka.

Lagu Terakhir 2NE1 Goodbye untuk Blackjack
Sampul single 2NE1 Goodbye. (YG entertainment)
Dalam video musik ‘Goodbye’ yang juga ikut dirilis di kanal youtube resmi mereka, fan dijamin akan tenggelam dalam luapan emosi yang tidak hanya lewat lirik lagu yang menyentuh. Sentuhan video hitam putih, siluet para member, cahaya lilin serta layar monkrom berisi memori perjalanan 2ne1, juga turut memberi kesan yang dalam.

Semuanya menjadi satu kesatuan yang menarik. Sayangnya, tanpa adanya Minzy sebagai salah satu member awal 2NE1, nampaknya sedikit berpengaruh. Meski, kehadirannya hanya digantikan lewat layar video memorial.

Penuh kiasan. Penuh makna. Para pengagum 2NE1 seakan diperingatkan untuk tidak pergi dan melupakan mereka begitu saja dari ingatan kalian yang selama ini sudah mendukung grup asuhan YG entertainment ini.
“Sampai jumpa di hari di mana kita bertemu lagi” – Goodbye, 2NE1.
Pada akhirnya, hanya Blackjack – nama fan 2NE1– lah yang dapat menerjemahkan keseluruhan maksud dari music video (MV) perpisahan ini. Dan setidaknya, ‘Goodbye’ menjadi kado indah untuk penggemar sebelum benar-benar melepaskan grup kesayangan mereka.

No comments:

Post a Comment