[Rekap] Law of The Jungle di Kota Manado Part 2

Law of Jungle Episode 248: Spesial Tahun Baru 2017


Malam gelap gulita, Kim Suk Jin (BTS), Cheng Xiao (WSJN/Cosmic Girls), Sleepy (Rapper), Sol Bi (Komedian), Gong Myoung (5urprise/aktor) dan Yoon Da Hoon serta Byungman masih saja menikmati makan malam mereka. Kedatangan segerombola tamu cumi-cumi nampaknya menjadi sebuah keberuntungan.

Law of The Jungle di Kota Manado, Indonesia. (instagram/@sbsnow_insta)
Byungman sepertinya melihat sebuah kejanggalan di sekitar tambak yang baru saja mereka pasang beberapa jam yang lalu. Dan benar saja, bukan hanya satu ekor cumi-cumi, beberapa cumi-cumi terperangkap oleh jaring mereka. Sungguh keluarga yang beruntung. Mereka sudah tidak perlu khawatir lagi dengan makanan.

Setelah beberapa jam lalu, Sleepy kembali merasa ingin sekali buang air. Mungkin itu sebuah pertanda baginya. Dia kemudian menengok ke arah Solbi yang cukup mencurigakan, nyatanya Solbi sedang memakai cadangan air milik Sleepy untuk merebus cumi. Sleepy pasrah dengan itu. Ia tak bisa membalas, karena sebelumnya telah sengaja meminum milik Solbi.

Sementara menikmati kenyalnya cumi yang mereka rebus, Byungman yang sedang mengeringkan cumi-cumi melihat sebuah kejanggalan. Api yang dipakai sudah menjalar sampai ke lantai tambak, dan member lain tidak menyadari hal itu. Untungnya, efeknya tidak seberapa.

Seluruh member harus tidur beratapkan langit. (sbs/kshownonline)
Hari sudah semakin larut. Berhubung sudah hampir setengah hari hari menetap di permukaan laut, dampak dari mabuk laut mulai terlihat. Para staf terlihat begitu pucat. Untuk mengatasi suasana ini, muncul ide bagi Da Hoon. Ia kemudian mengambil pemutar musiknya yang selalu dibawa ketika bepergian. Dia lalu mengibur orang-orang dengan meniru Dj Radio. Lepas kekhawatiran, member pun tidur dengan tenang meski ditemani malam yang dingin dan berangin.

Matahari belum di ufuk, botol air mineral Cheng Xiao bergulir dan jatuh ke laut. Da Hoon yang cekatan sekali lagi menyelamatkan saudari termuda mereka ini. Setelah semalam rela melepas jaketnya buat Cheng Xiao.

Jin, Solbi, Da Hoon dan Cheng Xiao bangun paling pagi. Tapi mereka sendiri tidak tahu harus berbuat apa. Memecah kehingan, Jin datang dengan candaan tebak-tebakan khas orang tua yang nampaknya dinikmati oleh yang lain meski agak garing.

Sinar matahari sebentar lagi bisa menjadi masalah para member. Tidak mau membiarka hal itu terjadi, Da Hoon cekatan membuat atap sementara, meski hujan yang turun tiba-tiba menghentikan aktifitasnya. Meski begitu, Sleepy masih saja tidur tanpa pusing kepanasan ataupun kehujanan.

Kesempatan itu dilihat Jin dan Gong Myoung. Botol air Sleepy pun ditebas tanpa kasian. Sleepy sendiri menyadarinya setelah disarankan Solbi untuk menyikat giginya yang tertutupi tinta cumi.

Tidak hanya sebagai lampu darurat, lampu pemicu cumi-cumi datang, kali ini Jin kembali mempertunjukkan manfaat dari asesoris lampu konser untuk fans BTS. Dengan pintar, Jin memodifikasinya menjadi alat pancing. Semula, member lain tidak terlalu percaya akan berhasil, namun dibuktikan olehnya dengan menangkap 2 ikan. Ikan ini kemudian menjadi santapan seluruh member lain dibawah tangan Jin merangkap juru masak dan habis tanpa sisa.

Jin BTS, juara sang juara lomba. (sbs/kshowonline)
Menikmati waktu kosong, ketiga member pria termuda yaitu: Sleppy atau Sunda –nama yang disarankan oleh Byungman mengingat ejaan Sleepy yang terlalu panjang menurutnya, Jin BTS dan Gong Myoung, mempertaruhkan cadangan air mereka untuk pemenang lomba lompat indah. Solbi, Da Hoon dan Byungman bertindak sebagai komentator, sementara Cheng Xiao sebagai wasit dan juri.

Nomor lomba pertama, Sleepy hanya mendapatkan nilai 4, juara Jin mendapat nilai 7, dan yang harus merelakan airnya, Gong Myoung, mendapat nilai 1 setelah terpeleset sebelum melakukan aksinya. Jin tampaknya sangat puas dengan hasilnya dan melakukan selebrasi lompatan sekali lagi.

Zone Base 2: Tanpa Daya (Listrik)


Akhirnya setelah bertahan selama 24 jam, member berhasil melalui misi Zone Base pertama yaitu tanpa daratan. Selanjutnya mereka akan pindah ke pulau di seberang dengan misi baru yaitu Zone Base 2, tanpa daya. Daya yang dimaksud adalah listrik dan lain sebagainya. Sehingga perjalanan ke pulau seberang harus diatasi dengan cara mereka tanpa bantuan perahu mesin.

Zona Base 2: Tanpa Daya. (sbs/kshowonline)
Jarak lebih dari 1km jadi kendala, setelah berembuk, Byungman kemudian memberi ide untuk menggunakan tambak yang mereka tempati sebagai trasportasi menuju ke pulau seberang dengan memecahnya. Demi mencapai rencana mereka, para member tanpa terkecuali berjibaku dibawah laut. Pekerjaan sulit yang akhirnya bisa mereka selesaikan meski mustahil sebelumnya.

Masih di sini? (sbs/kshowonline)
Jin sekali lagi jadi bintangnya di hari ini, dengan idenya, dia lalu membuat dayung yang kemudian sangat bermanfaat digunakan untuk menyeberang ke pulau seberang. Seluruh member dengan selamat sampai ke tujuan. Sayangnya, aktifitas sebelumnya sungguh menguras seluruh energi yang tersisa. 

Tanpa terasa malam pun tiba. Agar kembali mendapatkan asupan energi, para anggota keluarga dibagi menjadi 2. Byungman, Jin dan Gong Myoung (pasukan khusus) mencari di sekitar area pantai dan sisanya mencari lebih dalam di pulau. Sedikit menjadi beban, tanpa adanya lampu senter, member pun kewalahan memutar senter tenaga manusia tersebut di antara gelapnya malam ketika berburu.

No comments:

Post a Comment