[Rekap] Law of The Jungle di Kota Manado Part 3

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017


Malam makin larut sementara semuanya orang sudah kelaparan. Tim yang tadinya dibagi menjadi dua yaitu tim laut, terdiri dari Byungman, Gong Myoung dan Jin BTS dan tim darat Da Hoon, Sleepy, Solbi dan Cheng Xiao (WSJN/Cosmic Girls) masih belum menemukan makanan.

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017 di Kota Manado
Law of The Jungle di Kota Manado, Indonesia. (instagram/@sbsnow_insta)
Byungman lalu memutuskan untuk pergi ke laut meski malam sangat gelap. Tidak sia-sia, meski buruan yang dia bawa dari laut tidak bisa dimakan, namun Stonefish punya nilai misi. Tim diberikan cahaya lampu untuk malam hari. Semua member tampak senang dengan ini.

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017 di Kota Manado
Stonefish yang ditangkap Byungman. (sbs/kshowonline)
Mendapat cahaya, Byungman yang sudah sangat kelelahan memutuskan untuk memetik buah kelapa. Dengan sisa tenaganya, ia berhasil memetik kelapa sebanyak 9 buah. Sembari membelah kelapa, Byungman juga sempat mengajarkan kepada Jin dan Gong Myoung cara membelah kelapa.

Sementara itu, Solbi kembali berinisiatif untuk mengambil tugas menyalakan api. Setelah gagal kemarin, kini ia sungguh-sungguh bertekad bisa melakukannya. Tapi, Sleepy agak terganggu, karena berselang beberapa waktu, api masih belum menyala. Ia pun mencobanya, meski menyerah setelah itu. Dengan telaten, Solbi akhirnya bisa menyalakan apinya. Ia tampak senang bisa membantu tim.

Malam yang sangat melelahkan. Da Hoon menginginkan musik sebagai pemecah suasana malam yang sunyi. Ia berusaha keras untuk memutar lagu meski menggunakan tenaga sisanya. Kemudian menyerah setelah itu.

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017 di Kota Manado
Buah kelapa jadi makan malam tim. (sbs/kshowonline)
Waktunya untuk tidur. Namun, tidak segampang itu. Serangga terus saja menggangu tidur mereka tak terkecuali Byungman. Ia jadi korban gigitan di bibir. Jin pun begitu. Hampir sebagian wajah Gong Myoung juga tak luput jadi mangsa. Hanya Da Hoon lah yang baik-baik saja sampai pagi hari.

Pagi tiba. Sisa kelapa tadi malam jadi sarapan buat berburu makanan hari ini. Byungman mengeluarkan alat berburu buatannya. Para member jadi terlihat keren saat menggunakannya. Solbi bahkan merasa jadi lebih berani ketika memakai alatnya.

Sama seperti kemarin, tim membagi dua lokasi berburu. Di laut dan darat. Sebelum benar-benar mencari makanan, Byungman mencoba melakukan eksperimen alat selam buatan. Jin yang bertindak untuk memompa udara tampak paling kelelahan diantara kedua orang tersebut.

Di darat, setelah menyusuri pulau, tanda-tanda mangsa sebenarnya sudah terlihat. Sayangnya, kambing berhasil kabur tak berjejak. Tim darat pun melanjutkan perburuan mereka. Usaha mereka berbuah hasil, buah pepaya yang manis dibawa pulang setelah Sleepy memetiknya memanfaatkan tinggi badan.

Selain itu, mereka juga berhasil mendapatkan banyak pisang. Meski harus terlebih dahulu berusaha memetiknya. Hingga jalan akhir yang dipilih yaitu dengan menumbangkan pohonnya terlebih dulu. Belalang yang sedang hinggap juga ikut diangkut.

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017 di Kota Manado
Da Hoon sumringah dengan buah pepaya. (sbs/kshowonlin)
Di pantai, Jin dan Gong Myoung masih berusaha mencari mangsa. Minimnya pengalaman berburu sepertinya jadi batu sandungan. Byungman sebagai pemimpin yang baik sekali lagi memandu keduanya. Tidak percuma, banyak kerang bisa mereka bawa ke permukaan untuk dimakan bersama.

Law of Jungle Episode 249: Spesial Tahun Baru 2017 di Kota Manado
Akhirnya, kerang jadi santapan makan siang mereka. (sbs/kshowonline)
Sebuah pengalaman yang berarti buat Jin dan Gong Myoung. Hasil kerja keras mereka menjadi hidangan utama makan siang. Sekaligus jadi bekal untuk melalui misi Zero Base ketiga. Setidaknya tanpa perut yang kosong.

No comments:

Post a Comment