6 Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood

Popularitas dunia hiburan Korea tidak terbatas pada musik Kpop dan drama. Industri perfilman juga tidak ketinggalan ikut menyebar hingga ke pelosok Asia dan dunia. Bahkan sebagian bintang ternama negeri ginseng, sukses berperan dalam film besutan sutradara Hollywood.

6 Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Adegan film Ninja Assassin. (asianwiki)
Memang tidak mudah bagi seorang aktor asal Korea atau bahkan Asia lainnya untuk dapat berakting dalam film Hollywood meskipun hanya sebagai cameo. Apalagi jika mendapat tanggung jawab memerankan tokoh utama.

Namun apa yang ditunjukkan oleh ke-6 aktor berikut ini, sudah cukup membuktikan bahwa mereka layak mengambil peran dalam film Hollywood.

Rain (Jung Ji Hoon)


Sukses memulai debut sebagai pemeran utama di industri perfilman Hollywood sebagai seorang ninja pembunuh dalam Ninja Assasin (2009). Nama Rain kian tenar setelah sebelumnya membintangi beberapa film Hollywood seperti Speed Racer (2008) dan The Prince (2014).

Rain Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Ninja Assassin (2009). (wallcoo)
Aktor multi talenta yang sukses membintangi drama Full House ini juga cukup berprestasi. Suami aktris Kim Tae Hee, membawa pulang penghargaan Biggest Badass Star di tahun 2010 dalam perannya di Ninja Assasin.


Lee Byung Hun


Tidak kalah tenarnya dari Rain. Lee Byung Hun sudah membintangi lebih dari 6 judul film Hollywood sampai tahun 2016. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi aktor yang memulai karirnya di Hollywood lewat perannya sebagai Storm Shadow dalam film G. I. Joe: The Rise of Cobra (2009).

Lee Byung Hun Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Lee Byung Hun. (viki)
Selain itu, Lee Byung Hun juga ikut membuat sejarah membanggakan bagi industri perfilman Korea Selatan. Dia adalah aktor Korea pertama yang diundang ke ajang Oscar 2016. Meskipun bukan sebagai calon penerima penghargaan.

Jang Dong Gun


Jang Dong Gun Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Jang Dong Gun (allkpop)
Setelah sukses membintangi beberapa judul drama di negeri asalnya. Jang Dong Gun juga ikut melebarkan sayapnya ke industri hiburan Hollywood. Dalam film aksi The Warrior’s Way yang dirilis pada tahun 2010, ia diberi kepercayaan untuk berakting sebagai tokoh utama.


Choi Min Sik


Choi Min Sik Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Choi Min Sik. (kpopstarz)
Salah satu aktor senior ini, memulai debutnya dalam industri hiburan Hollywood lewat perannya sebagai Mr. Jang dalam film Lucy di tahun 2014. Di film ini, Choi Min Sik ikut serta beradu akting dengan bintang ternama Hollywood macam Scarlett Johansson dan Morgan Freeman.

Lee Joon


Lee Joon Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Lee Joon.(dramafever)
Lee Joon memulai debutnya sebagai aktor tidak lewat satupun judul film korea. Mantan personil grup musik MBLAQ ini, malah langsung terjun ke dunia akting dengan mengambil peran sebagai Raizo muda dalam film Ninja Assassin bersama seniornya Rain.

Lee Joon Gi


Lee Joon Gi Aktor Korea yang Sukses Berperan di Film Hollywood
Lee Joon Gi. (viki)
Lee Joon Gi ikut berperan bersama Milla Jovovich di Resident Evil: The Final Chapter (2017). Film adaptasi dari serial video gim populer Resident Evil ini, menampilkan Lee Joon Gi sebagai seorang antagonis yang langsung berhadapan dengan Alice, karakter utama dalam film.

No comments:

Post a Comment