[MV Review] Lagu Balada Perpisahan I.O.I "DOWNPOUR"

Kurang dari 24 jam, I.O.I secara tiba-tiba mengejutkan fan dengan mengungumkan akan merilis single terakhir mereka. Diberi judul "Downpour", lagu balada ini diproduseri oleh Woozi Seventen.

Sampul lagu I.O.I Downpour. (instagram/@ioi_official_ig)
Di saat yang bersamaan, I.O.I juga turut memperkenalkan music video (MV) yang dirilis tepat pukul 12 tengah malam kala Cinderella hendak pulang dari pesta dansa.

Kisahnya memang hampir mirip. Sebab, waktu I.O.I di industri musik negeri ginseng tidak lebih dari setahun debut. Lagu terakhir ini sengaja dirilis sebelum grup idola beranggotakan 11 wanita dari ajang pencarian bakat Produce 101 tersebut, dibubarkan.

Melengkapi lagu bernuansa perpisahan, video musik Downpour hanyalah sebatas kompilasi berbagai potongan video I.O.I dari era awal Produce 101 sampai sekarang. Dari jaman siswi pelatihan hingga sukse membintangi berbagai produk iklan.

Namun, video ini dibuat bukan tanpa maksud dan tujuan ataupun karena dana yang minim. Kompilasi klip yang diberi suntingan hangat ini, punya makna yang dalam. Seakan ingin mengingatkan penggemar untuk selalu mengingat perjalanan mereka satu tahun kebelakang.

Sentuhan balada dengan lirik yang menyentuh, tentang matahari bersinar setelah hujan deras. Mengacu pada bagaimana semuanya akan baik-baik saja setelah I.O.I bubar.
"I really won’t lose the many happy memories that have been made after meeting you to the rain
When this pouring rain stops, let’s meet again
Let’s smile again and stay together."
Musik video Downpour memang tidak sefenomenal Pick Me, segila Crush, seceria Dream Girl, sekuat Whatta Man ataupun tidak sekece Very Very Very. Tapi yang pasti harapan dari lagu ini adalah nama I.O.I bisa terus dikenang.

No comments:

Post a Comment